sains.aktuaria@itera.ac.id

Webinar Sains Aktuaria ITERA Bahas Tuntas Iklim Investasi di Masa New Normal

Published by aktuaria on

Program Studi Sains Aktuaria ITERA menyelenggarakan website seminar (webinar) dengan topik Iklim Investasi di Era New Normal, Rabu (15/07/20). Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 peserta baik dari kalangan mahasiswa, akademisi maupun umum yang diselenggarakan melalui sambungan Zoom.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Business Development – Vice President PT. RHB Sekuritas Indonesia  yaitu bapak Berlian Juveny Naryanto, S.Ak., M.Sc., WAPERD., AWM. serta ibu Dr. Utriweni Mukhaiyar, S.Si., M.Si. selaku Koordinator Program Studi Sains Aktuaria sekaligus moderator pada acara ini. Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh bapak Prof. Dr. L. Hari Wiryanto, M.S. selaku Ketua Jurusan Sains Institut Teknologi Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Prof. Dr. L. Hari Wiryanto, M.S. menyampaikan, dalam keadaan serba ketidakpastian seperti sekarang ini yang dikarenakan adanya pandemi COVID-19, pihak perguruan tinggi harus mendengarkan langsung dari praktisi maupun pelaku industri dalam menghadapi fenomena tersebut. Diharapkan acara ini dapat menambah pengetahuan maupun wawasan mahasiswa ITERA pada khususnya terkait praktisi maupun pelaku industri dalam menyikapi keadaan yang sedang berlangsung.

Bapak Berlian Juveny Naryanto, S.Ak., M.Sc., WAPERD., AWM. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam dunia investasi, bukan hanya profit yang menjadi hal utama, melainkan kalimat “Never Lose Your Money”. Hal ini diakibatkan adanya inflasi yang akan selalu ada setiap waktunya. Tiga kata utama dalam dunia investasi yang digarisbawahi dalam meteri beliau adalah “Bertumbuh Bersama Perusahaan”. Bertumbuh merupakan suatu kesadaran seseorang terhadap tujuan investasi untuk dapat bertumbuh terkait laba yang diperoleh. Bersama, merupakan kunci utama ketika berinvestasi di masa New Normal. Karena dibutuhkan tingkat kekonsistenan maupun kepercayaan tinggi terhadap keadaan dari perusahaan yang menjadi tujuan investasi. Perusahaan, mengenal lebih baik terkait tujuan investasi merupakan salah satu hal terpenting dalam berinvestasi. New Normal dapat menjadi salah satu peluang untuk investasi, karena naik atau turunnya sebuah keadaan, inflasi itu pasti, tetapi investasi itu musti. [Sains Aktuaria ITERA]

Categories: ProdiUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *