Minggu, 12 Desember 2021, Program Studi Sains Aktuaria ITERA telah menggelar kegiatan yang bertajuk Kajian Keprofesian Aktuaria Seri Pertama. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Program Studi Sains Aktuaria ITERA dalam memperkenalkan profesi yang terkait dengan bidang ilmu aktuaria kepada mahasiswa Sains Aktuaria ITERA pada khususnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Sains Aktuaria ITERA beserta Himaktu (Himpunan Mahasiswa Aktuaria) ini dihadiri oleh lebih kurang 250 mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa Prodi Sains Aktuaria. Kegiatan ini menghadirkan narasumber terkemuka di bidangnya yaitu Bapak Dedy Irawan Prihandoko, S.Si., M.Si., CNLA selaku Actuarial Section Head PT. Asuransi Ramayana Tbk. serta dipandu oleh Ibu Dwi Mahrani, S.Si., M.Si. selaku Sekretaris Prodi.

Kegiatan yang tepat dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Ibu Dr. Utriweni Mukhaiyar, S.Si., M.Si. selaku Koordinator Prodi Sains Aktuaria ITERA. Dalam sambutannya, Dr. Utriweni Mukhaiyar, S.Si., M.Si. menyambut baik acara tersebut serta berharap acara tersebut dapat berlangsung untuk seri-seri selanjutnya.

Kegiatan ini sangat menarik karena dapat menghadirkan narasumber yang telah menjadi pakar dalam bidang ilmu aktuaria serta dapat membuka wawasan tentang profesi di bidang ilmu aktuaria itu sendiri, ujar Dr. Utriweni Mukhaiyar, S.Si., M.Si.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh  Bapak Dedy Irawan Prihandoko, S.Si., M.Si., CNLA dengan dipandu secara lugas oleh Ibu Dwi Mahrani, S.Si., M.Si. Kegiatan yang mayoritas dihadiri oleh mahasiswa Sains Aktuaria ITERA angkatan 2019, 2020 dan 2021 tersebut berlangsung selama kurang lebih 150 menit dengan sesi diskusi di akhir waktu. Antusias peserta sangatlah tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul dari peserta terkait dengan profesi di bidang ilmu aktuaria. Kegiatan tersebut diakhiri dengan kuis menarik yang telah disiapkan oleh panitia dari Himaktu.

Acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi yang bermanfaat terkait keprofesian bidang ilmu aktuaria untuk mahasiswa khususnya Prodi Sains Aktuaria ITERA. Sumber informasi ini dapat menjadi salah satu motivasi mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan maupun meraih cita-cita.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.