sains.aktuaria@itera.ac.id

Dosen Sains Aktuaria Bersinergi dengan ASDP Cabang Bakauheni Guna membahas Penelitian Berkaitan dengan Dampak Tsunami Selat Sunda

Published by aktuaria on

Peristiwa Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 mendorong Prodi Sains Aktuaria ITERA untuk mengamati lebih dalam mengenai dampak terhadap arus penyeberangan laut Bakauheni-Merak. Terlebih lagi Prodi Sains Aktuaria ITERA telah berkomitmen untuk fokus pada Kebencanaan maupun Potensi yang terdapat di Pulau Sumatera pada khususnya.

Hal ini yang melatarbelakangi dua dosen Sains Aktuaria untuk melakukan penelitian serta kunjungan terkait dengan dampak Tsunami Selat Sunda pada arus penyeberangan yang terjadi akhir Desember tahun lalu. Dua dosen yang mewakili kunjungan tersebut adalah Dani Al Mahkya, S.Si., M.Si. dan Dian Anggraini, S.Si., M.Sc. Dalam kunjungan serta diskusi tersebut, rombongan Sains Aktuaria ITERA didampingi oleh bapak Ahmad Budiono bagian Sumber Daya Manusia (SDM) ASDP Indonesia Ferry Bakauheni.

Diharapakan kunjungan serta diskusi singkat yang telah dilakukan, dapat menghasilkan solusi maupun analisis dalam bentuk penelitian yang dapat bermanfaat bagi banyak pihak.

Categories: ProdiUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *