Program studi Sains Aktuaria ITERA yang diwakili oleh beberapa dosen sains aktuaria mengadakan kunjungan ke PT Lampung Berkah Finansial Teknologi (LAHAN SIKAM) dalam rangka penjajakan kerja sama khususnya terkait teknologi finansial pada Senin, 24 Januari 2022.

Kunjungan ini disambut baik oleh Bapak Agung A. Wijaya selaku HRGA Manager Lahan Sikam. Dalam paparannya, Bapak Agung membahas alur bisnis yang dijalani oleh LAHAN SIKAM yang mana LAHAN SIKAM merupakan jembatan antara lender (pemberi pinjaman) dan borrower (penerima pinjaman).

“Sebagai satu-satunya perusahaan teknologi finansial (fintech) yang terdaftar resmi di sumatera dan bergerak pada pinjaman produktif, LAHAN SIKAM terbuka akan penawaran kerja sama yang diajukan dalam ruang lingkup Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Lahan SIKAM sendiri siap menjadi wadah dan memberikan kesempatan untuk adik-adik mahasiswa terkhususnya putra putri daerah untuk bersama-sama meningkatkan kapabilitas diri. “ ujar Agung A. Wijaya

Diskusi terkait kerja sama berlanjut dengan pengenalan beberapa departemen yang terdapat di LAHAN SIKAM, yaitu kredit, sales, finance, operation, dan IT. Pengenalan departemen ini membicarakan terkait kemungkinan penempatan mahasiswa-mahasiswa yang akan mengikuti program magang dan ditempatkan sesuai dengan latar belakang ilmunya.

Kerja sama yang dilakukan diharapkan dapat terealisasi dalam waktu dekat dengan terlebih dahulu membangun peta rencana kerja yang akan mulai dirancang.

Categories: MBKMProdi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.